Puluhan Laptop Milik SMP Negeri di Bekasi Raib Digondol Maling

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – SMP Negeri 33 yang terletak di Jalan Narogong Ceria IX, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi digasak pencuri. Akibatnya, puluhan laptop raib dibawa kabur.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Seluruh laptop dan komputer itu sebelum hilang disimpan di ruang kepala sekolah, karena kebetulan sedang ada banjir," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Kamis 16 Januari 2020.

Inay menambahkan, kejadian ini baru diketahui pada Rabu, 15 Januari 2020 oleh penjaga sekolah. Ketika itu kondisi ruang sekolah sudah dalam keadaan berantakan. "Setelah diperiksa puluhan laptop hilang. Jumlahnya ada 40 laptop," katanya.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Inay menduga pelaku pencurian dilakukan lebih dari satu orang. Komplotan itu dicurigai memasuki pintu belakang untuk masuk. Di situ juga kunci pintu ruang kepala sekolah ikut dirusak.

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, dan Rabu kemarin juga sudah melakukan olah kejadian perkara," kata Inay.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Inay mengakui puluhan laptop yang digondol pencuri merupakan barang pengadaan tahun anggaran 2018. Seluruh komponen itu untuk mendukung ujian nasional berbasis komputer (UNBK). “Beruntung masih ada 50 unit lagi, karena kebetulan anggarannya untuk pembelian 90 unit laptop," tutur Inay.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Menurut dia, para pelaku masih dalam pengejaran. "Kami masih lakukan pengejaran kepada para pelaku," ujarnya.

Contoh Artefak yang Dicuri (Doc: Kejaksaan Manhattan)

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Tiga artefak langka dari zaman Majapahit dicuri orang dan dijual di New York, Amerika Serikat. Saat ini sudah dikembalikan ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024