32 Warga Depok Korban Kecelakaan Subang Dirujuk ke RSUI

Rumah Sakit Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Sebanyak 32 warga Depok korban kecelakaan bus pariwisata di Subang, Jawa Barat, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat. Para korban selamat ini mengalami luka ringan dan berat. 

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Humas RSUI Kinan, mengatakan, dirinya mewakili direksi dan staf RSUI menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini. Untuk para korban selamat, saat ini sedang menjalani penanganan lebih lanjut oleh tim medis.

Sejumlah ambulans yang mengantar para korban tiba di RSUI pada Minggu siang, 19 Januari 2020.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

“Para korban selamat tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUI. Tim kesehatan RSUI akan melakukan triase di IGD terlebih dahulu untuk melihat kondisi korban. Jika ada indikasi akan dilakukan penanganan lebih lanjut, berkoordinasi dengan SPGDT Kota Depok,” katanya.

Kinan menegaskan, tim kesehatan RSUI dan sarana prasarana yang dibutuhkan telah disiapkan, termasuk apabila dibutuhkan tindakan pembedahan.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Kecelakaan diduga terjadi akibat bus pariwisata yang membawa rombongan kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Depok itu mengalami rem blong di turunan Nagrok, Jalan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Sabtu 18 Januari 2020. 

Dari 58 penumpang, delapan meninggal dunia, tujuh di antaranya warga Depok. Kemudian, 10 luka berat dan 20 orang lainnya luka ringan. Para korban ini rata-rata adalah warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024