Resmikan Fly Over, Anies: DKI-Bekasi Saling Menopang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan dua fly over atau jalan layang di Cipendawa dan Rawa Panjang, di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 31 Januari 2020.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

Dia menyampaikan, kerja sama yang dijalin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, didasari oleh semangat saling menopang.

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, semangat itu di antaranya terlihat dari dua fly over atau jalan layang, yaitu Cipendawa dan Rawa Panjang yang membuat konektivitas DKI-Bekasi semakin baik.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

"Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang," ujar Anies di lokasi peresmian, dikutip dari siaran pers resmi DKI, Jumat, 31 Januari 2020.

Anies menyampaikan, sekali pun berbeda wilayah administratif, baik penduduk Bekasi, maupun warga Jakarta adalah sama-sama Warga Negara Indonesia (WNI). Pemerintah harus hadir melayani kebutuhan warga. "Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang,” ujar Anies.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Anies mengemukakan, kedua fly over akan mempermudah warga Jakarta dan Bekasi untuk beraktivitas di daerah tetangga. Anies berharap akan ada banyak lagi kerja sama DKI-Bekasi yang semakin meningkatkan integrasi ekonomi, sosial, serta transportasi kedua wilayah. "Kita ingin agar nantinya kerja bersama ini kita teruskan. Ada banyak sekali yang kita bisa kerjakan. Semangatnya sekali lagi adalah semangat kolaborasi," ujar Anies.
 

Juru parkir

Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar Minimarket, Gandeng TNI-Polri Lakukan Razia

Juru parkir itu justru baru muncul saat sejumlah kendaraan hendak keluar area parkir minimarket. Tidak heran, jika keberadaan juru parkir ini menimbulkan berbagai kontra.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024