Banjir di Underpass Kemayoran Bakal Disedot 20 Pompa

Underpass Kemayoran, Jakarta, saat banjir, Minggu, 2 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar GInanjar Mukti

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Ibu Kota Jakarta sejak semalam membuat underpass Gandhi School, Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali terendam.

Jalanan di China Selatan Ambruk dan Longsor, 36 Orang Tewas

Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran Unggul Wibowo mengatakan bahwa air sudah mulai masuk underpass diperkirakan pukul 03.40 WIB, Sabtu, 8 Februari 2020. 

"Saat ini banjir underpass Kemayoran setinggi 6 meter, kemungkinan akan terus naik airnya," kata Unggul kepada VIVAnews di Jakarta. 

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Maka, disiapkan puluhan pompa untuk menyedot air yang masuk dalam underpass kawasan Kemayoran itu agar cepat surut dari genangan banjir. Dan juga petugas sudah siap siaga di lokasi. 

Nantinya, jika lokasi tempat pembuangan air kondisi surut, akan dilakukan penyedotan air dalam underpass tersebut. Namun, sejauh ini lokasi tempat pembuangan air dari underpass itu kondisinya masih banjir. 

Jalan di Guangdong China Ambles 18 Meter, Puluhan Mobil Terperosok 24 Tewas

"Baru ada enam pompa, dan ini akan terus bertambah bisa 20 pompa. Ini bisa memakan waktu tiga hari," katanya. 

Unggul menambahkan bahwa kejadian banjir underpass Kemayoran Jakarta Pusat ini sudah empat kali terjadi hingga saat ini.

Banjir di Madinah (Doc: The New Arab)

Arab Saudi Dilanda Banjir Bandang, Jalan hingga Sekolah Ditutup

Banjir dan hujan lebat melanda bagian utara Kerajaan Arab Saudi, dan membuat wilayah itu mengalami penutupan jalan hingga sekolah-sekolah ikut di tutup.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024