Waspada Hujan Disertai Petir di Sebagian Jakarta

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Kamis, 13 Februari 2020. Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dikutip dari laman resmi BMKG, peringatan dini cuaca tersebut sudah dikeluarkan. Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang itu akan terjadi dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari. 

Jika dirinci, pada pagi ini, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta dimulai dengan cuaca berawan dan cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang terjadi hujan lokal.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Pada siang hari, hujan sedang terjadi di Jakarta Barat, hujan lokal di Jakarta Pusat, hujan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dan hujan ringan di Jakarta Utara. Sedangkan cuaca di Kepulauan Seribu berawan.

Malam hari, seluruh wilayah Jakarta berawan alias tidak turun hujan dan dini hari juga cerah berawan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang ada hujan lokal pada dini hari. Secara umum, suhu udara Ibu Kota hari ini berkisar antara 24 derajat celsius sampai 33 derajat celsius.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Sedangkan wilayah Bogor akan terjadi hujan lokal pada siang dan malam hari serta dini hari diprediksi akan ada hujan ringan. Begitupun Depok, diprediksi terjadi hujan lokal pada siang dan malam hari. 

Untuk Tangerang, hujan lokal akan terjadi pada pagi dan siang hari, malam hari cerah berawan, dan dini hari hujan ringan. Lalu, wilayah Bekasi akan turun hujan lokal dan ringan pada siang dan malam hari. (ase)

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024