Ciliwung Depok Siaga Dua, Jakarta Waspada Banjir

Ketinggian air di Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, setelah hujan deras dan cukup lama sejak malam tadi pada Kamis pagi, 20 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Imbas hujan deras yang terjadi sejak malam tadi membuat debit air Kali Ciliwung terus naik. Petugas Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, mencatat ketinggian air pada Kamis pagi, 20 Februari 2020, telah mencapai 285 sentimeter dengan status siaga dua.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Petugas Pos Pantau Jembatan Panus di Kali Ciliwung Depok, Arman, mengungkapkan, ketinggian air di kali itu meningkat sejak pukul 06.00 WIB dan pukul 07.00 WIB. Tadinya, ketinggian air berkisar 150 sentimeter. Namun pada pukul 08.45 WIB, titik ketinggian Kali Ciliwung telah mencapai 285 sentimeter.

Dengan aliran yang cukup deras itu, Arman memperkirakan air Ciliwung Depok akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, sekira delapan jam ke depan. “Kalau sebelum Manggarai kemungkinan lebih cepat lagi.”

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Ketinggian air di Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, setelah hujan de

Arman mengimbau warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung untuk selalu waspada mengantisipasi banjir. Fenomena tingginya air di aliran Kali Ciliwung Depok menjadi perhatian warga dan sejumlah pengendara yang melintas di Jembatan Panus. Hujan disertai awan mendung masih menyelimuti Kota Depok.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan proses pembayaran pembebasan lahan proyek normalisasi Sungai Ciliwung kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024