Longsor di Ciawi Bogor, Satu Keluarga Meninggal Ketiban Tembok Ambruk

Rumah warga di Ciawi ambruk kena longsor
Sumber :
  • Dok. BNPB

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak semalam hingga Kamis pagi ini menyebabkan satu rumah warga rusak dan empat orang meninggal dunia. Tembok rumah milik warga bernama Abas Abdul Latif ambruk.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo menjelaskan longsor terjadi di Kampung Cibolang RT01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 

"Longsor terjadi pada Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Saat penghuni rumah sedang tidur," kata Agus, dalam keterangannya, Kamis, 20 Februari 2020

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Imbas longsor dilaporkan empat orang yang merupakan penghuni rumah ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal. Empat korban meninggal yaitu satu keluarga. 

Polisi mendatangi korban longsor di Ciawi

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Identitas empat korban adalah pasangan suami istri yakni Abas Abdul Latif (45) dan Ela Latifah (35). Kemudian, kedua anak yaitu Esa Baskilah (6), Ean (4).

Agus menjelaskan saat ini tim gabungan yang terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciawi, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, aparat desa sudah turun ke lokasi. Empat korban sudah dievakuasi serta dibawa ke Rumah Sakit Ciawi untuk autopsi.

sorot gempa bumi - Lanskap kawasan Monas Jakarta

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

BPBD DKI mengungkap tiga sumber ancaman gempa di wilayah DKI Jakarta dan pengungkapan sumber ancaman tersebut sebagai upaya untuk memitigasi bencana.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024