Banjir Hingga 1 Meter Rendam Sejumlah Pemukiman di Bekasi

Banjir di Kavling PGRI Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak Minggu dinihari 23 Februari 2020, menyebabkan banjir di sejumlah titik. Salah satunya di wilayah Pejuang Bekasi Utara. Ketinggian air merendam rumah warga hingga mencapai 1 meter.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Air sudah menguap sejak pukul 02.00. Lama kelamaan air sudah masuk ke dalam rumah," kata Sopyan warga Kavling PGRI Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu 23 Februari 2020.

Sopyan mengakui, banjir yang dialami warga akibat luapan air dari Kali Blancong. Ketika itu, air sudah tinggi setelah diguyur hujan beberapa jam. "Kondisi hujan sangat lebat, membuat air meluap dari bibir kali. Dan sampai sekarang kondisinya masih banjir," katanya.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Menurut Sopyan, kejadian banjir ini juga sempat dialami pada peristiwa awal tahun 2020. Kondisinya sama, yakni air meluap dari Kali Blancong yang persis ada di dekat pemukiman warga.

Hingga Minggu pagi, kata Sopyan air masih belum surut. Saat ini bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi sudah terjun ke lokasi. "Ada beberapa warga yang terjebak banjir di dalam rumah," jelasnya.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sopyan menjelaskan, sudah beberapa hari ini Kota Bekasi diguyur hujan lebat. Dia juga mengakui, sejumlah jalan-jalan di Harapan Indah mengalami kejadian yang serupa. "Pokoknya yang dialiri Kali Blancong kena banjir semua dari semalam sampai sekarang," tutupnya.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024