Akses Tol JORR Cilincing ke Tanjung Priok Tertutup Banjir

Banjir di kawasang Cilincing Barat, Jakarta Utara
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – PT Hutama Karya, selaku pengelola jalan tol ruas Jakarta Outer Ring Road atau JORR Seksi S dan ruas Akses Tanjung Priok (ATP) melakukan buka tutup akses tol, hari ini, Selasa, 25 Februari 2020.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Hal itu diakibatkan hujan sepanjang Senin malam hingga Selasa pagi hari ini di wilayah Jakarta yang sebabkan beberapa jalan terendam banjir. Termasuk akses-akses yang menuju tol JORR.  

SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan, Gerbang Tol JORR Keluar KBN dan Gerbang Tol Masuk Semper I saat ini aksesnya telah tertutup.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Semua itu karena jalur arteri Jalan Cakung-Cilincing pada KM 59.400 A di wilayah Cakung masih terendam banjir dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm.

"Untuk itu Petugas Patroli Jalan Raya telah melakukan pengaturan dengan Penutupan Gerbang Tol Keluar KBN dan diarahkan keluar menuju Pintu Keluar selanjutnya di KM 61.900 A," kata dia melalui keterangan tertulis, Selasa, 25 Februari 2020.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sementara itu, ruas tol JORR seksi S yang dimulai dari KM 19+550 sampai dengan KM 33+800, sampai saat ini dikatakannya kondisi lokasi rawan genangan terpantau aman terkendali. 

"Sampai dengan saat ini, ruas JORR S masih aman dan kondusif untuk dilalui, tidak ada penutupan atau pengalihan jalur. Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan tol akibat hal ini," jelasnya.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024