Jakarta Berkutat Banjir, Kepala BPBD DKI Subejo Mundur

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Subejo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Subejo mundur dari jabatannya saat Jakarta sedang dilanda musim banjir.

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir, Subejo yang juga pernah menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, mengirim surat pengunduran diri Senin lalu, 24 Februari 2020. "Suratnya sudah masuk sejak Senin," ujar Chaidir saat dihubungi, Rabu, 26 Februari 2020.

Chaidir menyampaikan, Subejo mengundurkan diri dengan alasan ingin menjadi widyaiswara atau pengajar di Badan Diklat DKI. Dengan menjadi widyaiswara, Subejo yang saat ini berumur 59 tahun, baru akan pensiun pada umur 60, juga memiliki kesempatan mengembangkan karier lagi sebagai pegawai negeri.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

"Dia (Subejo) pindah atas permintaan sendiri," ujar Chaidir. Saat ini, menurut Chaidir, BPBD DKI dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sabdo Kurnianto. Sabdo sebelumnya merupakan kepala bidang di BPBD DKI.

"Pak Subejo sekarang bisa menjabat sampai usia 65 tahun. Kalau sekarang, di badan, hanya sampai 60 tahun," ujar Chaidir.

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Sejumlah berita di Kanal News VIVA masuk dalam jajaran berita terpopuler, salah satunya berita mengenai Eks Mentan SYL yang membayar biduan pakai uang hasil korupsi.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024