Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Hujan di Tengah PSBB Hari Kelima

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca Ibu Kota Jakarta pada Selasa 14 April 2020 atau hari kelima penerapan PSBB, akan mengalami cerah berawan pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hari nanti.

Mau Pindahkan Hujan di Daerah Bencana Sumatra Barat, BMKG Siapkan 15 Ton Garam

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada sebagian besar wilayah administratif DKI Jakarta, diprediksi akan cerah berawan. Kecuali di Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan ringan. 

Kemudian, pada siang harinya, cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Gempa Bumi Lombok, Satu Korban Tertimpa Bangunan

Sementara, kondisi berawan, diprediksi BMKG masih akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan hujan ringan. 

Sedangkan, pada dini harinya cuaca cerah berawan akan terjadi di sebagian besar wilayah DKI Jakarta. Kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan hujan ringan.

Kepala BMKG minta Siagakan Pemantau Sungai dan Banjir Lahar Susulan di Sumbar

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG untuk warga Jakarta. 

Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 23 derajat hingga 34 derajat celsius. 

Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya