Hari Kartini, Warga Berkebaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

VIVA – Peringatan Hari Kartini di tengah pandemi Covid 19 diperingati dengan cara yang unik. Sejumlah warga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, dengan menggunakan kebaya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Peringatan Hari Kartini jadi kita adakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga sekaligus merayakan Hari Kartini, meski di tengah wabah Corona, Kartini harus tetap jalan. Hanya kan kita harus bermasker dan jaga jarak. Saatnya perempuan bangkit untuk melawan Covid-19," kata salah satu warga bernama Diana, Selasa 21 April 2020.

Penyemprotan dilakukan di permukiman warga RT02/01 Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara. Selain di permukiman warga, penyemprotan juga dilakukan di ruko-ruko sepanjang Jalan Otista 1A dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kampung Melayu.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat wanita di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam memerangi wabah Covid 19.

"Kegiatan ini dilakukan agar memberikan semangat kepada perempuan Indonesia di tengah wabah ini agar tetap berkarya. Dengan Hari Kartini ini saatnya perempuan Indonesia bangkit lawan Corona," ujar Diana.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Ia juga berharap agar seluruh wanita di Indonesia untuk tidak takut dan tidak berhenti berkarya. Selain itu, Diana mengingatkan agar kaum wanita Indonesia untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah saat keluar rumah untuk bekerja.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024