Dampak Corona, Omzet Pedagang Bunga di TPU Turun Drastis

VIVA – Pandemi virus Corona (Covid-19) menimbulkan dampak ke berbagai sektor. Tidak hanya pada kesehatan, tapi juga memengaruhi perekonomian masyarakat.

Ada Jumat Kliwon di Januari 2024

Seperti terjadi pada penjual bunga bagi para peziarah menjelang bulan suci Ramadan di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Husni (48), salah seorang pedagang bunga, mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlah peziarah mencapai ribuan orang, kini makin berkurang. Akibatnya, untuk omzet penjualan menurun drastis berkali-kali lipat. 

Hujan dan Isak Tangis Iringi Pemakaman Rizal Ramli di Jeruk Purut

Pada tahun ini, jumlah peziarah hanya puluhan orang menjelang bulan suci Ramadan. "Tahun lalu saya bisa dapat Rp10 juta sebelum adanya virus ini, tapi sekarang cuman Rp1 juta," ujar dia saat ditemui di lokasi.

Penurunan jumlah lantaran pandemi virus Corona dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang juga diterapkan di TPU.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus
Makam Sunan Kalijaga Terendam Banjir

Makam Sunan Kalijaga Terendam Banjir, Peziarah Tetap Berdatangan: Berdoa Air Cepat Surut

Banjir di Demak menggenangi situs cagar budaya kompleks makam Sunan Kalijaga. Banjir di area makam menggenang setinggi kurang lebih 20 sampai 40 cm sejak Selasa, (19/3).

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024