Terungkap, Penyebab Tawuran Masih Terjadi di Tengah PSBB Jakarta

Ilustrasi tawuran warga.
Sumber :
  • @twitter

VIVA – Tawuran antarpemuda masih kerap terjadi di wilayah Ibu Kota selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19. Mereka ternyata selalu saling provokasi dulu lewat media sosial sehingga tawuran kerap terjadi.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Tawuran modusnya seperti apa itu sudah kita bisa pahami. Berdasarkan hasil patroli kita, mereka bentuknya seperti mengajak melalui media sosial," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Minggu 26 April 2020.

Selain tawuran, jenis kriminalitas yang dilaporkan masih kerap terjadi selama wabah corona adalah penyebaran berita bohong atau hoax dan perampokan atau pencurian dengan pemberatan pada minimarket. Selama bulan April 2020, Polda Metro Jaya telah mengungkap 18 kasus penyebaran hoax dari 48 kasus yang diselidiki.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Namun, masyarakat diminta tidak perlu khawatir. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana telah membentuk tim Satuan Tugas begal dan preman. Tim tersebut melakukan kegiatan patroli di wilayah-wilayah rawan kejahatan yang telah dipetakan sebelumnya.

Yusri menegaskan pihaknya tidak akan segan menindak tegas para pelaku yang berani melawan polisi atau melukai warga saat melakukan aksi perampokan atau begal.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Dari hasil pemetaan itu, kemudian dari tim-tim satgas inilah yang bergerak melakukan penjagaan dan pengawasan, penjagaan ketat, patroli yang ditingkatkan di tempat-tempat yang rawan. Tiap pelaku-pelaku akan kami tindak tegas dan terukur, bagaimanapun kalau membahayakan petugas dan masyarakat," ujar Yusri.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024