Bayi yang Lahir di Semak-semak Dirawat di Panti Sosial

Wahati (41) melahirkan di semak-semak kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.
Sumber :

VIVA – Usai dilahirkan dengan proses persalinan yang begitu tragis, bayi dari Wahati (41) kini dalam kondisi sehat. Bayi berjenis laki-laki itu telah diperbolehkan pulang dari RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 10 Juni 2020.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

"Setelah dicek oleh dokter, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tidak perlu di rawat inap di rumah sakit," kata Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat, Amirullah saat dihubungi, Rabu, 10 Juni 2020.

Amirullah mengatakan, saat ini bayi itu telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya I Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapat perawatan. Sebab sang ibunda, Wahati, mengaku tak sanggup membiayai perawatan buah hatinya. Adapun Wahati saat ini masih mendapat perawatan di Puskesmas Cengkareng.

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

Baca juga: Terbakar Cemburu, Pria Tusuk Kekasihnya hingga Tewas

"Alasannya karena faktor ekonomi ibunya serta melihat kondisi ibunya yang diduga alami depresi, maka bayinya dirujuk ke panti sosial untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan lebih lanjut," ujar Amirullah.

Selamat! Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Dikaruniai Anak Pertama

Diberitakan sebelumnya, Wahati seorang diri dengan kondisi hamil tua tengah merintih akan melahirkan di sebuah semak-semak di kawasan Cengkareng, Jakarta. Beruntung rintihan Wahati didengar warga sekitar.

Kemudian lokasi Wahati didatangi anggota Polsek Cengkareng. Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa Wahati ke Puskesmas Cengkareng usai dibantu melahirkan. (ase)

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Melalui caption dalam unggahannya itu, Alyssa Soebandono mengungkap nama anak ketiganya itu yakni Aisyah Aulia Putri Harlino dengan nama panggilan Lia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024