Sebelum Dibuka Kembali, Pengelola Ragunan Lakukan Simulasi Kunjungan

Taman Margasatwa Ragunan
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fazri

VIVA – Sebelum dibukanya kembali Taman Margasatwa Ragunan, pengelola, hari ini, Kamis 11 Juni 2020, menjalani simulasi pembukaan pascaditutup selama pandemi Covid-19.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Kepala Satuan Pelaksanaan Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, mengatakan, simulasi ini merupakan pembukaan fase pertama Taman Margasatwa Ragunan yang akan dimulai pada 20 Juni hingga 28 Juni 2020.

"Simulasi tadi sebenarnya untuk memastikan pada saat nanti tanggal 20 Juni dibuka, alur masuk pengunjung sudah kita siapkan," kata Ketut, saat ditemui di lokasi Kamis 11 Juni 2020.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Dari pantauan VIVAnews di lokasi, sejumlah petugas sudah mempersiapkan dengan memasang tanda pembatas jarak selebar satu meter di sejumlah titik, memeragakan aturan jaga jarak antarpengunjung, skema alur masuk pengunjung dari pintu masuk utama, dan tempat parkir kendaraan.

Pihak Ragunan juga sudah mempersiapkan beberapa fasilitas kesehatan di dalam area taman. Salah satunya keset berdisinfektan dan tempat cuci tangan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Kita sudah siapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer disiapkan, alur masuk pengunjung kita siapkan, jarak pembatas pengunjung kita siapkan termasuk keset disinfektan kita siapkan," tutur dia.

Untuk menghindari kepadatan pengunjung, pengelola membuka pembelian tiket secara online lewat link yang ada di akun Instagram Ragunan yakni @ragunanzoo.

Adapun kategori pengunjung seperti orang sakit, anak berusia di bawah sembilan tahun dan wanita hamil pun dilarang masuk demi memperkecil penyebaran Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya