Ragunan akan Punya Koleksi Sepasang Marmoset

VIVAnews – Koleksi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, akan bertambah 17 satwa langka Benua Afrika yang selama ini berada di Sosto Zoological Park, Hongaria.

Belasan satwa yang akan datang ke Ragunan dalam waktu dekat, antara lain, dua pasang marmoset, dua pasang lemur ekor cincin, dua pasang kapuchin. Kemudian, sepasang zebra dan tiga ekor burung onta.

"Tapi pengunjung perlu bersabar untuk menyaksikan hewan-hewan ini. Karena hewan-hewan itu akan menjalani karantina terlebih dahulu selama dua bulan," kata Bambang Wahyudi, Kepala Hubungan Masyarakat Taman Margasatwa Ragunan.

Bambang menambahkan kedatangan 17 satwa langka ke Ragunan statusnya merupakan pinjaman dari Hongaria. Proyek ini merupakan bagian dari kerjasama dalam bentuk tukar pinjam satwa.

"Ini merupakan bagian kerjasama dalam bentuk tukar pinjam (breeding loan) antar dua negara," ujar Wahyudi.

Sebelumnya VIVAnews memberitakan kemarin pagi Ragunan mengirim sepasang komodo berusia 11 tahun, masing-masing bernama Bagol dan Indri, ke Hongaria menggunakan pesawat khusus dari Bandara Soekarno Hatta.

Komodo yang jantan bernama Bagol dengan berat 125 kilogram dan yang betina bernama Indri (80 kilogram).

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24
Little Tokyo Blok M

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Beberapa destinasi di Jakarta bisa masuk dalam list untuk dikunjungi bersama keluarga. Yuk simak rekomendasi tempat liburan long week end Jakarta berikut ini!

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024