Kebakaran di Paseban, Puluhan Rumah Hangus

Kebakaran di Jalan Kramat Sawah Paseban Jakarta Pusat
Sumber :
  • Twitter HumasJakfire

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di perumahan padat penduduk di kawasan Paseban, Jakarta Pusat pada Jumat pagi, 17 Juli 2020. Berdasarkan laporan Dinas Pemadam kebakaran DKI Jakarta, kebakaran terjadi pukul 08.40 WIB.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Puluhan rumah di Jalan Kramat Sawah RT 9/7 Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat, hangus terbakar. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran dan 76 personel dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

Berdasarkan kesaksian warga sekitar, api berasal dari korsleting listrik salah satu rumah warga bernama Astari, yang tengah menaikkan MCB yang turun. Warga tersebut panik karena tiba-tiba ada ledakan di atap rumah dan keluar asap. 

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Baca: Heboh Avanza Bergoyang di Dekat Masjid Agung Tuban

Api semakin membesar karena tiupan angin, sehingga merambat ke rumah warga lainnya. Warga lain yang mengetahui peristiwa tersebut panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

"Memang api dari rumah Astari, itu katanya MCB-nya turun, dinaikin, begitu dinaikin ada ledakan di atas, tahu-tahu sudah ada api, begitu kejadiannya," kata saksi mata bernama Nurhafid.

Dinas Pemadam Kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena akses jalan menuju lokasi kebakaran terlalu sempit. Api sudah berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun untuk kerugian materiil ditaksir miliaran rupiah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya