22 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Paseban

Pemadam kebakaran/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA – Si jago merah beraksi di pusat Ibu Kota. Sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di permukiman padat di Jalan Kramat Sawah, Paseban, Jakarta Pusat.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Tidak ada korban jiwa, saat ini jumlah rumah yang terbakar api masih didata oleh petugas. Namun diperkirakan 20 rumah yang terbakar," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal, Jumat 17 Juli 2020.

Asril menyebutkan, sebanyak 120 personel diturunkan untuk memadamkan api yang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk itu.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Ini cukup jadi kendala ya, karena akses masuk cukup sulit mengingat berada di tengah permukiman. Sumber air juga cukup sulit," kata Asril.

Asril mengatakan, pihaknya telah mendapatkan sumber air dari Rumah Sakit Thamrin, sehingga proses pemadaman lebih cepat dilakukan. “Alhamdulillah kita dapat dari RS Thamrin. Jadi semoga api bisa segera dipadamkan," kata Asril.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Salah satu warga yang juga menjadi saksi bernama Roslin mengatakan, api diduga berasal dari arus pendek listrik pada pukul 08.30 WIB.

"Jadi itu listrik tadi sempat mati. Terus tiba-tiba waktu pemiliknya nyalain lagi, kayaknya baru tuh kebakar, soalnya tiba-tiba ada asap," ujar Roslin. (art)

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024