Kadis Pariwisata DKI Meninggal Bukan karena COVID Walau Sempat Sesak

Kadis Parekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, meninggal dunia bukan karena COVID-19. Sekretaris Dinas Pariwisata Gumilar Ekalaya mengatakan almarhum sempat menjalani swab test dan hasilnya dipastikan negatif virus corona.

Cucu Ahmad Kurnia Tenyata Pasangan Alya Rohali Finalis Abang-None 1995

Almarhum Cucu Ahmad Kurnia meninggal pada Kamis pukul 16.55 WIB 13 Agustus 2020. Mantan Abang Jakarta itu meninggal karena penyakit jantung di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Benar, Pak Cucu meninggal," kata Gumilar Ekalaya, di Jakarta. 

Anies: Kepala Dinas Parekraf Cucu Ahmad Kurnia Kena Serangan Jantung

Baca juga: Doni Monardo Mendaftar Jadi Relawan Uji Vaksin COVID-19

Gumilar menjelaskan memang almarhum sempat ada keluhan sesak napas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih sejak Sabtu 13 Agustus 2020. Cucu sempat dilakukan isolasi mengingat keluhan sesak napas.

Pelapor Pendeta Gilbert soal Penistaan Agama Diperiksa Polisi, Ngaku Ngasih Ini ke Penyidik

Maka, atas keluhan itu, sempat dilakukan pemeriksaan tes swab mengingat sesak napas termasuk ciri-ciri mengidap COVID-19. "Namun hasil test swab yang keluar Rabu malam 12 Agustus 2020, hasilnya negatif," ujar Gumilar. 

Usai hasil negatif COVID-19 itu, rencananya almarhum akan dikeluarkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa. Tetapi Tuhan berkehendak lain. "Namun sore ini ada berita duka itu," tambahnya. 

Jenazah dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 8 Januari 2020. Sebelumnya Cucu diketahui sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995. Ia juga sempat menjadi Juru Bicara Gubernur Fauzi Bowo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya