KSAD Jenderal Andika Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota

KSAD dan Wakapolri datangi Anies
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa 18 Agustus 2020. Belum diketahui tujuan keduanya datang ke orang nomor satu di Jakarta Itu.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Pantauan VIVA, kehadiran kedua jenderal tersebut yakni Andika dan Gatot disambut Gubernur Anies dan Wagub Riza Patria. Hadir di lokasi yaitu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. 

Baca juga: Deklarasi, #KAMImauMAKAR Trending di Twitter

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Kemudian, nampak juga Sekda DKI Jakarta Saefullah. Keduanya langsung naik ke Blok G Balai Kota DKI di lantai 2. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Andika sebagai Wakil Ketu Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selain Andika, Komjen Gatot juga menduduki jabatan yang sama. Mereka akan membantu Mneteri BUMN Erick Thohir. Menurut Erick, kunci pemulihan ekonomi nasional dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia terletak pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol COVID-19 dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Dengan demikian, lanjut Erick,keterlibatan jenderal bintang empat di lingkungan TNI AD itu diharapkan dapat menjadi sisi enforcement bagi masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan standar dalam kehidupan sehari-hari, bisa dijalankan dengan lebih intens, lebih luas, dan lebih masif.

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024