Sempat Mengecil, Api di Kejaksaan Agung Kembali Menyala saat Dini Hari

Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj

VIVA – Kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung yang terjadi Sabtu, 22 Agustus 2020 sejak pukul 19.10 WIB masih belum padam. Api yang sempat mengecil itu kembali menyala pada Minggu 23 Agustus 2020 dini hari.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Dari pantauan tim VIVA di lokasi, si jago merah melalap dengan cepat gedung utama kejaksaan agung. Api yang sempat mengecil kembali menyala dengan cepat.

Selain kobaran api yang cepat membesar, terdengar bunyi letupan-letupan dan juga puing puing gedung yang berjatuhan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dari sisi Gedung utama tampak dua unit bronto skylift milk petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di bagian luar gedung. Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Baca juga: Tahanan Kejaksaan Agung Dievakuasi Bergantian, Kemana?

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi para petugas pemadam kebakaran yang sedang berjibaku memadamkan api di lokasi.

“Sekarang jam 1 dini hari, petugas kita sudah bekerja lebih dari 6 jam kita apresiasi sekali,“ Kata Anies ketika ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, saat ini ada 5 grup yang berada di dalam dalam gedung untuk menjinakkan si jago merah. Anies menambahkan untuk saat ini, dia menunggu tuntas proses pemadaman ini hingga tuntas.

Dari pantauan tim VIVA selain ada truk pemadam dari luar petugas-petugas juga masuk ke dalam untuk memadamkan si jago merah. “Jadi kita tunggu mereka menyelesaikan dengan tuntas sampai dengan apinya betul-betul padam sampai proses pendinginan dan sekarang belum 100 persen,“ ungkap Anies.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api

Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya