Detik-detik Api Besar Melalap Gedung Kejaksaan Agung

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Kejaksaan Agung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj

VIVA – Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto, mengatakan, seluruh gedung kejaksaan sudah terbakar habis akibat kebakaran yang terjadi  dalam waktu sekitar 11 jam. Saat ini kondisi sudah dalam masa pendinginan.

Tiga Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Minta Saksi Meringankan

Menurut Mulat, dalam peristiwa tersebut, Api merambat besar ke seluruh gedung. Perambatan api yang besar tersebut terjadi pada pukul 00.50 WIB dan 02.00 WIB.

"Perambatan besar kembali di pukul 00.50 dan 02.00 malam dini hari tadi dan mejalar keseluruh area gedung, seluruh gedung sudah habis terbakar," kata Mulat.

Alasan Polri Tambah Tersangka Baru dalam Kasus Kebakaran Kejagung

Baca juga: Sulitnya Padamkan Api di Gedung Kejaksaan Agung

Petugas Pemadam Kebakaran sempat kesulitan mencari sumber air guna melakukan pendinginan kebakaran. Petugas kemudian mencari sumber air ke sejumlah gedung yang berada di sekitar Kejagung.

Peranan 3 Tersangka Baru Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

"Setelah kita cari titik ke beberapa gedung di sekitar baru kita bisa mempunyai air yang cukup untuk digunakan pemadaman sampai pendinginan pagi ini," ujarnya

Diketahui, Api mulai muncul di gedung kejaksaan agung sekitar pukul 19.10 WIB. Dengan cepat api menjalar ke bagian lain.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Petugas kepolisian bersama dengan pemadam kebakaran juga masih berusaha menyelidiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya