Puluhan Orang di Satu RW Tangerang Kena Corona Diduga dari Pekerja DKI

Petugas medis membawa warga positif corona (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Sekitar 30 kasus baru positif Corona atau COVID-19 ditemukan dalam satu RW di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, penemuan puluhan kasus itu terjadi pada dua pekan lalu atau pada penerapan PSBB yang kedelapan.

Awal mula penularan virus itu karena adanya kontak erat dari satu orang yang diketahui bekerja di kawasan DKI Jakarta dan Kota Tangerang. Pada saat itu, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan melalui swab test dan didapati hasil yang positif.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Baca juga: Hasil Diplomasi Vaksin COVID-19 ke China dan UEA Melebihi Harapan

"Saat itu yang bersangkutan mendapatkan hasil positif COVID-19. Lalu, kami (Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang) langsung melakukan tracing melalui swab test hingga akhirnya didapati puluhan orang yang terpapar COVID-19," kata Hendra di Tangerang, Senin, 24 Agustus 2020.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Hendra menjelaskan, dengan temuan itu, puluhan warga langsung diminta melakukan isolasi secara mandiri. Kini, berdasarkan hasil selama dua pekan lebih, sudah ada beberapa warga yang sembuh.

"Mereka isolasi mandiri, tapi tetap kita pantau. Dan sudah ada yang sembuh. Sebagai langkah pencegahan, lokasi itu juga terus disemprotkan cairan disinfektan, ditambah kami minta kepada mereka untuk menerapkan secara baik dan benar standar protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Pekan Ini Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji Bawah Rp5 Juta Cair

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya