Sopir Diduga Mengantuk, Truk Trailer Hantam Separator Busway

Truk trailer tabrak pembatas busway
Sumber :

VIVA – Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk trailer, terjadi pada Jumat dini hari, 28 Agustus 2020, pukul 01.30 WIB di Jalan Letjen S Parman dekat Pos Citra Land, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kecelakaan itu tidak menelan korban. Hanya truk yang hancur pada bagian depannya. Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, kecelakaan tersebut membuat pembatas beton busway hancur karena dihantam truk.

Dia menjelaskan, kejadian berawal dari pengemudi truk, Jumas (23) melintas di Jalan Letjen S Parman arah Grogol. Sesampainya di Pos Citra Land, truk itu kehilangan kendali dan oleng, sehingga menabrak pembatas beton busway. Kecelakaan itu terjadi karena diduga kuat sang sopir mengantuk.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

"Diduga sopir mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal," ujar Purwanta dikonfirmasi.

Baca juga: Modus Pura-pura Beli Rokok, Pemuda Nekat Curi HP di Tengah Keramaian

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp500 ribu karena pembatas beton busway yang rusak dihantam truk. Saat ini, truk trailer yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi polisi. Polisi juga menyita STNK truk trailer dan SIM pengemudi sebagai barang bukti. (art)

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024