Dua Polisi Saat Patroli Terluka Dianiaya Penyerang Polsek Ciracas

Pasca Penyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dua anggota polisi yang sedang berpatroli ikut jadi korban kebrutalan kelompok penyerang Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dua polisi itu terluka saat berpatroli di jalan.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dua polisi yang terluka tersebut akibat berpapasan dengan kelompok penyerangan saat berpatroli. 

“Ini kejadian, kemudian mereka (ratusan pelaku perusakan) setelah itu di jalanan berpapasan dengan anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya,” ujar Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Polda Metro: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Usai menganiaya dua polisi tersebut, para pelaku penyerangan melanjutkan aksinya dengan melakukan perusakan pada fasilitas polsek.

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

“Iya dua orang (anggota polisi yang dianiaya). Tapi, di jalan ya, bukan di Polsek (Ciracas). Di jalanan lagi patroli. mungkin berpapasan dengan kelompok mereka ini,” ujarnya.

Pun, kedua anggota polisi tersebut sudah dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan.

Sebelumnya, Polsek Ciracas Jakarta Timur menjadi sasaran penyerangan oleh orang tidak dikenal pada Sabtu dini hari tadi, 29 Agustus 2020. Kurang lebih 100 orang menyerang, dan merusak sejumlah fasilitas Mapolsek.

Massa merusak dan membakar empat kendaraan di Polsek Ciracas. Salah satunya adalah kendaraan operasional milik wakapolsek Ciracas. 

Selain itu, sarana lain seperti kaca bangunan mapolsek dirusak kelompok itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya