Heroik, Petugas Damkar Selamatkan Tangan Pemuda yang Terjepit Mesin

Petugas Damkar melakukan penyelamatan pemuda terjepit mesin penggiling daging.
Sumber :
  • VIVa.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, tak selalu berhadapan dengan kobaran api dan bencana alam. Terkadang, mereka juga dibutuhkan untuk berbagai aksi penyelamatan lainnya. 
        
Seperti yang terjadi di kawasan Cimanggis, Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu. Seorang pemuda, Dimas Santoso (20 tahun) nyaris kehilangan tangan akibat terjepit mesin penggiling daging. Beruntung, ia selamat setelah dibantu sejumlah petugas DPKP. 

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

Baca juga: Dramatis, Petugas Pemadam Kebakaran Lepaskan Cincin di Jari Remaja

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada DPKP Kota Depok, Denny Romulo menuturkan, pihaknya mendapat laporan peristiwa itu sekira pukul 21.00 WIB. "Kita dihubungi ada yang tangannya masuk penggilingan daging," katanya, Minggu, 30 Agustus 2020.
        
Butuh waktu sekira tiga jam untuk menyelamatkan korban. "Tim Damkar dapat bekerja dengan baik, proses penyelamatan lancar dan korban selamat, namun dengan kondisi dua jari hancur," ujarnya.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Denny mengatakan, proses penyelamatan semakin terbantu karena lokasi kejadian dekat dengan Rumah Sakit Bhayangkara. "Jadi korban langsung mendapat penanganan perawat seperti dapat infus dan oksigen dari rumah sakit," ujarnya.
 

Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024