Kabar Baik, Pasien Sembuh Corona di Tangerang Capai 85 Persen

Ilustrasi petugas menunjukkan hasil negatif pada alat pemeriksaan cepat (rapid test) COVID
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Wilayah Tangerang Raya, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, kembali masuk dalam kategori zona oranye dalam penyebaran COVID-19.

Seperti di Kota Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, mengungkapkan angka kesembuhan turut berperan dalam penurunan status Kota Tangerang, yang semula zona merah menjadi zona oranye penyebaran COVID-19.

"Angka kesembuhan di Kota Tangerang juga mengalami peningkatan, yang mana saat ini mencapai 85 persen," kata Liza, Rabu 7 Oktober 2020.

Update COVID-19 Nasional 10 Februari 2023: Sembuh Tambah 275, Positif 239 Orang

Baca juga: Menteri Agama Malaysia Positif Corona, Menag RI Doakan Lekas Sembuh

Lanjutnya, angka penularan atau positivity rate di Kota Tangerang pun saat ini mulai mengalami penurunan yang signifikan dibanding dengan beberapa minggu yang lalu. "Kita lakukan evaluasi mingguan, sekarang sudah di angka 7,2 dan akan terus ditekan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi fasilitas kesehatan pasien COVID-19, salah satunya rumah atau hotel singgah perawatan pasien dengan status OTG atau Orang Tanpa Gejala.

"Kemarin Hotel Kyriad sudah operasional dan hingga saat ini sudah 51 kamar yang terpakai dari total kamar yang tersedia sebanyak 165 kamar. Sementara yang memiliki gejala ringan dan sedang akan dirawat di Puskesmas yang sudah disediakan, dan yang gejala berat dirawat di rumah sakit," ungkapnya.

Untuk saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang mencapai 1.750 kasus. Lalu, angka kesembuhan mencapai 1.415 dan meninggal dunia 62 kasus.

Update COVID-19 Nasional 6 Februari 2023: Kasus Positif Masih Bertambah 169 Pasien

Seperti diketahui, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu, patuhi selalu protokol kesehatan dan jangan lupa melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun. (ren)

#satgascovid19
#pakaimasker
#ingatpesanibu
#cucitanganpakaisabun
#jagajarakhindarikerumunan

Kasus COVID-19 di Indonesia Melandai, Masih Perlukah Vaksin Booster Kedua?
VIVA Militer: Letjen TNI Doni Monardo saat menjabat Danjen Kopassus

Fakta-fakta Doni Monardo Pernah Jadi Ketua Satgas COVID-19

Kabar duka datang dari Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purn Doni Monardo yang baru saja dikabarkan meninggal dunia pada 3 Desember.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023