Halte TransJakarta Bundaran HI dan Sarinah Dibakar Pendemo Omnibus Law

Massa demo Omnibus Law bakar halte bus TransJakarta Sarinah, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Memasuki malam hari, suasana demo massa yang menolak UU Cipta Kerja makin memanas. Selain melawan aparat yang bertugas melakukan pengamanan, beberapa sarana dan prasarana publik menjadi sasaran amukan massa.

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

Halte TransJakarta Sarinah dan Halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia di kawasan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat diamuk massa. Massa melempari halte bus TransJakarta Sarinah sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Bentrokan antara pihak kepolisian dan massa pengunjuk rasa yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat berujung dengan pembakaran halte bus TransJakarta Sarinah. Massa marah karena diadang oleh petugas kepolisian saat ingin menuju Bundaran HI.

Komisi I DPR Sempurnakan RUU Penyiaran dengan Target Disahkan pada 2024

Baca juga: Demonstran Vs Polisi Pecah di Patung Kuda, Batu Berterbangan

Asap hitam membubung tinggi di langit. Selain itu, pembakaran fasilitas publik tersebut membuat bus TransJakarta tidak bisa menaikkan dan menurunkan penumpang.

Anies Janji Lagi Siap Koreksi UU Cipta Kerja Jika Menangi Pilpres 2024

Massa yang berjumlah ribuan orang masih bertahan di kawasan Sarinah melempari petugas kepolisian dengan menggunakan batu dan rambu lalu lintas.

Petugas kepolisian langsung menembakkan gas air mata sebagai upaya untuk membubarkan massa. Hingga pukul 17:40 WIB, massa masih bertahan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat dan tetap ingin menuju ke kawasan Bundaran HI.

Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024