Massa Aksi Omnibus Law Bakar Pos Polisi Tugu Tani dan Harmoni

Massa aksi tolak omnibus law bakar pos polisi
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Massa aksi menolak UU Cipta Kerja omnibus law bertindak anarkis. Di Tugu Tani, Jakarta Pusat, massa mahasiswa membakar membakar Pos Polisi Lalu Lintas dibakar.

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

Pantauan VIVA di lokasi, Kamis 8 Oktober 2020, massa yang membakar pos polisi tersebut. Bahkan, plank pos polisi tersebut juga dinaiki  dan dipukuli hingga hancur. Kaca-kaca pos polisi juga dilempari bebatuan hingga hancur.

Baca juga: Viral Waria Baju Seksi Nempel di Mobil Polisi Saat Demo Omnibus Law

Korban Tabrak Lari Sopir Angkot Ugal-ugalan di Jaksel Alami Patah Tulang Pinggul

Sementara itu, di depan pos polisi tersebut, massa membakar ban mobil dan berdiri melingkari api tersebut. Massa yang nyaris memenuhi seluruh ruas jalan di sekitar Tugu Tani ini  membuat arus macet total. Hanya ruas jalan Medan Merdeka Timur (arah Gambir ke Tugu Tani) yang masih dikunyah beberapa kendaraan.

Sementara itu, pos polisi di Simpang Harmoni  juga dibakar. Kini, massa aksi kembali memukul mundur polisi dan berhasil membakar pos polisi Simpang Harmoni tersebut.

Anies Hati-hati, tapi Tom Lembong Lebih Tegas Kalau Menang Pasti Revisi UU Ciptaker

Hingga kini, massa masih terus berupaya untuk melempari aparat  di Simpang Harmoni ini. Api yang membakar pos polisi Simpang Harmoni ini  terlihat semakin membesar.
 

Aksi Demo buruh yang dilakukan bertepatan pasa Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis 1 Mei 2024.

Demo May Day, Said Iqbal Sebut Mensesneg Pratikno Bakal Terima Perwakilan Buruh

Aksi Demo buruh yang dilakukan bertepatan pada Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus)

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024