Penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara Tidak Besar, Tapi Merata

Perawat bawa pasien dalam pengawasan virus corona COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

VIVA - Penyebaran Covid-19 di Jakarta Utara tidak terlalu parah dibandingkan dengan yang lain. Namun, merata di tiap kelurahan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyari, mengatakan, meski tidak terlalu tinggi, pihaknya mendata di tiap Kelurahan Jakarta Utara terdapat 2 hingga 10 orang yang terkapar Covid-19.

"Penyebaran kasus di Jakarta Utara tidak ada yang mencolok dan terlalu besar, tetapi menyebar merata dengan sebaran dua sampai 10 kasus saja per kelurahan," kata Yudi saat dikonfirmasi, Rabu 14 Oktober 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: 397 Kabupaten/Kota Catat Kasus Aktif COVID-19 di Bawah 100

Yudi menyatakan data itu berdasarkan akumulasi pada saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, 27 September-11 Oktober 2020.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Data itu berdasarkan laju pertumbuhan kasus atau kenaikan angka kejadian,” ujarnya.

Yudi menjelaskan bahwa Pemkot Jakarta Utara menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M), masyarakat juga dihimbau menghindari lokasi-lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan.

“Kita himbau masyarakat untuk tetap kedepankan protokol kesehatan, perlunya kedatangan masyakarat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya penekanan angka positif Covid-19,” ujarnya.

Jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan. (ren)

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya