Diduga Tersengat Arus Listrik, Lansia di Tamansari Ditemukan Gosong

Ilustrasi penemuan mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria bernama Lie Mai Moij (60 tahun) meninggal dalam kondisi tubuh gosong dan sudah membengkak saat ditemukan warga di rumahnya di Jalan Talib 3, RT 05/05, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin, 18 Oktober 2020. Pria tersebut diduga tersengat arus listrik.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Ketua RT setempat, Sumira, dan beberapa warga berinisiatif mendobrak rumah Lie lantaran lansia yang tinggal seorang diri itu karena sudah dua hari tak bisa dihubungi. Terlebih, para tetangga sekitar mencium aroma tak sedap dari dalam rumah Lie.

"Setelah koordinasi sama RW, akhirnya kita coba masuk ke rumahnya," ujar Sumira ditemui di lokasi, SeninĀ 19 Oktober 2020.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Baca juga: Geger, Mayat Tergantung di Tiang Listrik

Sumira mengatakan pihaknya cukup kesulitan saat berusaha masuk ke rumah Lie. Hal itu lantaran pintu rumah dikunci dari dalam menggunakan engsel.

Pemuda di Tangerang Banting Lansia Setelah Motor Keduanya Bersenggolan

Akhirnya, para tetangga harus masuk dengan cara memanjat dari rumah sebelah untuk masuk ke halaman belakang rumah Lie.

Betapa kagetnya warga, ternyata melihat Lie sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi gosong dan sudah membusuk.

"Soalnya pas ditemukan itu dia kondisinya gosong dan telanjang bulat," katanya.

Sumira menuturkan sebelum ditemukan meninggal warga, terakhir kali melihat Lie pada Jumat, 16 Oktober 2020, siang. Saat itu, Lie terlihat di luar rumah dalam kondisi pucat.

Adapun, Sumira turut mencari keberadaan Lie lantaran lansia itu tak bisa dihubungi untuk mengambil bansos.

"Saya sudah Whatsapp dia, tapi enggak nyambung-nyambung. Awalnya saya kira dia paketnya habis atau apa, tapi pas kemarin kita dobrak rumahnya enggak tahunya sudah meninggal," ujarnya.

Sumira mengatakan saat ini jenazah Lie sudah disemayamkan di rumah kerabatnya di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Sementara di rumah Lie, kondisinya masih berantakan. Tak ada garis polisi yang terpasang di rumah Lie.

"Enggak dipasang garis polisi, soalnya kata polisi kan bukan karena korban kejahatan," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya