Akibat Puntung Rokok Pengendara Motor, Bengkel Mobil Ludes Terbakar

Bengkel hangus terbakar dipicu puntung rokok.
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Bengkel mobil berisi belasan unit kendaraan hangus terbakar di Taman Malaka Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh seorang pengendara sepeda motor saat melintas di depan bengkel tersebut.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kasie Ops Suku dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kejadian berawal saat puntung rokok mengenai bensin yang ada di bengkel tersebut.

"Kronologis kejadiannya saat karyawan bengkel sedang mencuci pelampung bensin terus tiba-tiba ada orang yang lewat membuang puntung rokok sehingga terjadi penyalaan dan menyambar ke sekitarnya," ujar Gatot, Senin 19 Oktober 2020.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Baca juga: Demo Mahasiswa 20 Oktober, Glodok Dijaga TNI-Polri

Petugas pemadam kebakaran pun sulit untuk mencapai ke lokasi kebakaran lantaran akses jalan yang sempit. Beruntung, karyawan bengkel tersebut sempat menyelamatkan diri hingga tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

"Untuk korban jiwa nihil," tutur Gatot.

Mobil hangus terbakar

Foto: Salah satu mobil yang hangus terbakar

Sebanyak 16 unit mobil dan dua unit sepeda motor ikut hangus terbakar. Kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar. “Unit (pemadam) yang kita luncurkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran,” kata dia.

Api baru berhasil dipadamkan dalam waktu satu setengah jam kemudian. Kini kasus kebakaran tersebut sedang ditangani oleh Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya