Polisi Kejar Satu Lagi Admin STM Diduga Dalang Rusuh

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya masih memburu seorang pelaku penghasutan hingga membuat demo menolak Undang Undang Cipta Kerja Omnibus Law sempat rusuh pada 8 dan 13 Oktober 2020.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

"Satu lagi masih kami kejar," ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu, 21 Oktober
2020.

Satu orang yang diburu ini masih ada kaitannya dengan MLAI, WH, dan SN. Mereka adalah admin dan anggota grup Facebook STM se-Jabodetabek. 

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

"Akun namanya STM se-Jabodetabek di FB dan adminnya MLAI dan WH. Dia posting di FB undang teman-teman STM, SMK se-Jabodetabek untuk ikut tanggal 8 sampai 13 Oktober di Istana dan DPR RI. Tujuan demonya harus rusuh dan ricuh," katanya.

Sebelumnya diberitakan Polda Metro Jaya menangkap tiga pemuda yang diduga sebagai penggerak pelajar untuk berbuat rusuh saat unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja, pada 8 dan 13 Oktober 2020.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Tiga pelaku ini sebagai provokator, penghasut, hingga menyebarkan ujaran kebencian. Mereka adalah MLAI (16 tahun), WH (16 tahun) dan SN (17 tahun).

"Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya telah mengamankan tiga orang yang memang sebagai provokasi, penghasutan, serta ujaran kebencian dan berita bohong yang tersangkut masalah demo kemarin untuk undangan yang STM itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dihubungi, Senin malam, 19 Oktober 2020. (ase)
 

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024