Gardu Listrik di Jalan Fatmawati Meledak, Ini Sebabnya

Gardu listrik di Jalan Fatmawati Raya terbakar
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Sebuah gardu listrik di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan mengeluarkan asap dan terbakar. Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu, 1 November 2020

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

"Iya , jam 1-an tadi kebakar, terus ada asapnya juga," ujar Suryo warga sekitar yang berada di Jalan RS.Fatmawati kepada VIVA.

Baca: Sebagian Wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi Mati Lampu

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Suryo menerangkan pada saat kabel terbakar sempat menimbulkan percikan dan gardu listrik mengeluarkan asap. "Ada percikan dua kali, sama ngeluarin asap di gardu sebelah sini," ujar dia.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan gardu listrik tersebut meledak dan menimbulkan percikan api sekitar pukul 13.00. "Dari siang tadi kejadiannya, sebelum hujan," kata Sri ketika dikonfirmasi.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

Saat dikonfirmasi lebih jauh, saat ini Ia belum mengetahui penyebab terjadinya ledakan pada gardu listrik tersebut. "Enggak tahu (penyebabnya), itu dari PLN yang tahu. Kita cuma amankan TKP saja," kata Sri Widodo.

Petugas Damkar terlindas mobil pemadam saat menangani kebakaran

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tegal, Jawa Tengah bernama Parwoto (57), terlindas mobil damkar pada Senin, 13 Mei 2024, pagi.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024