Aksi Wadirlantas Polda Metro Bujuk Agus Tower Turun dari Rambu Jalan

Aksi Agustinus Worowuli yang kembali naik ke atas tower rambu lalu lintas.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Seorang pria bernama Agustinus Worowuli atau akrab dipanggil Agus Tower melakukan sebuah aksi protes yang dilakukan secara nekat di Ibu Kota Jakarta. Pria tersebut memanjat sebuah tiang rambu-rambu lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. 

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Ia naik ke rambu penunjuk arah lalu lintas dengan membawa bendera merah putih dan beberapa spanduk dengan tulisan-tulisan protes. Kami belum tahu pasti ia naik dari jam berapa," ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Purnomo, Senin, 2 November 2020.

Hari menambahkan, aksi tersebut kemudian menjadi pusat perhatian warga yang sedang melintas. Akhirnya, kemacetan lalu lintas menjadi tak terurai akibat aksi dari Agus Tower tersebut. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Kita bujuk beberapa kali dan dia langsung turun tanpa perlawanan. Kita minta untuk turun karena lalu lintas sudah mulai macet karena banyak warga yang berhenti untuk melihatnya," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Agustinus sudah kerap kali melakukan aksi protes secara nekat seperti ini. Namun, protes yang disampaikan juga tidak jelas. 

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Saat ini, arus lalu lintas di lokasi tersebut telah kembali normal. Pria tersebut juga langsung diamankan oleh aparat. 

Sementara itu, berdasarkan catatan VIVA, Agus Tower juga pernah menaiki tiang rambu lalu lintas di lokasi yang sama pada Rabu, 12 Februari 2020 lalu. Aksinya juga sama yaitu memasang spanduk dengan nada protes.

Saat itu, Agus Tower membentangkan empat spanduk bernada protes yang menutupi papan-papan penunjuk jalan dari arah patung Sudirman ke Bundaran Hotel Indonesia.

Aksinya tersebut pada saat itu menjadi tontonan pengendara yang melintas dan membuat arus lalu lintas macet dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya