Anies Baswedan Beberkan Aktivitasnya saat Jalani Isolasi Mandiri

Gubernur DKI Anies Baswedan baca buku How Democracies Die
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membocorkan aktivitasnya saat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Desember 2020. Anies terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa malam, 1 Desember 2020.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ia pun mencoba menggunakan telepon genggamnya untuk melakukan siaran langsung lewat Instagram untuk memberitahu ke publik kegiatannya saat menjalani isolasi mandiri. Biasanya, dalam melakukan aktivitas, Anies kerap dibantu atau ditemani beberapa staf. Kini Anies harus melakukan semuanya sendiri.

Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi subuh, setelah selesai salat subuh kemudian keluar sebentar, buka pintu, jendela agar udara segar, terus mulai exercise, olahraga. Jadi olahraga ringan, stretching (peregangan), kemudian jogging (lari) sedikit. Jadi semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini,” kata Anies dikutip dari laman Instagram-nya @aniesbaswedan di Jakarta.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Anies membeberkan, pada hari ini dirinya akan menghadiri kegiatan video conference mengenai pertanahan di Jakarta. Ia pun memastikan kegiatan perkantoran masih berjalan meskipun melalui virtual.

Tak hanya menjelaskan aktivitasnya selama melakukan isolasi mandiri, Anies juga mengajak para penonton menyaksikan lingkungan sekitar rumah dinas gubernur. Ia pun memperlihatkan bahwa rumah dinas yang ia tempati berada di dekat Taman Suropati. Ia menyebut bahwa banyak masyarakat berolahraga di sekitar Taman Suropati.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Mereka semua menikmati suasana tamannya yang asri, hijau, dan banyak kegiatan apalagi kalau hari Sabtu atau Minggu, atau Jumat sore. Banyak (kegiatan), ada yang bawa alat musik. Jadi taman yang hidup,” ungkapnya.

Tak hanya menjelaskan lokasi sekitar rumah dinas, Anies pun menjelaskan sejarah bangunan rumah dinas gubernur yang ia tempati saat ini untuk isolasi mandiri. Ia menyebut tetangga dari rumah dinas gubernur adalah gedung duta besar India. Salah satu gedung tertua juga yang ada di Jakarta.

Bangunan ini, rumah dinas ini, dibangun kalau tidak salah tahun 1906. Jadi usianya sudah 114 tahun, bangunan ini. Dan di sini ada, masih pakai balkon, model rumah lama, ada balkonnya,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Mendikbud ini menjelaskan bahwa di rumah dinas gubernur ini ia akan melakukan isolasi mandiri hingga selesai. Ia pun berharap cepat sembuh dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

Dalam kesempatan ini, Anies juga mengajak kepada semuanya untuk terus tetap jaga kedisiplinan, jaga diri, pakai masker terus, selalu mencuci tangan rutin, dan menjaga jarak. Hal tersebut, kata Anies, agar masyarakat tak terpapar COVID-19.

Jadi mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan, dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar. Jangan terjangkit. Nah ini pesan Rabu pagi dari saya,” katanya. (ase)

Baca juga: Anies dan Riza Positif COVID-19, Ini Kata Prof Wiku soal Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya