Polisi Amankan 24 Pemuda di Monas, Ada yang Bawa Senjata Tajam

Ilustrasi Monas Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Polisi mengamankan 24 anak muda di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Mereka terdiri atas lima kelompok massa yang termakan isu ikut aksi reuni dari sebuah kelompok massa di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Padahal, acara reuni itu melalui siaran di YouTube.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiyarta mengatakan, kelompok massa yang tertangkap ini mayoritas warga Banten. Diduga datang ke Jakarta menggunakan angkutan umum.

"Mereka ini pengen ikut karena ajakan di media sosial. Mereka kami amankan di sekitaran Monas siang tadi," kata Budi saat dikonfirmasi, Rabu malam 2 Desember 2020.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Baca juga: BMKG: Hujan Guyur Wilayah Jabodetabek Ini hingga Siang Hari

Budi menambahkan, beberapa di antara mereka ada yang membawa senjata tajam. Pelakunya kini tengah dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan. 

Berburu Cuan Lewat Gajian

"Senjata tajam itu dibawa dua orang. Mereka masih kami selidiki motifnya," tuturnya.

Selain dua orang yang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat, pemuda lainnya kini dibawa ke Mapolsek Gambir untuk dimintai keterangan. Sementara itu, sisanya bakal dipulangkan.

Ia meminta anak-anak itu agar tidak mudah termakan hasutan di media sosial. "Anak-anak pilih sarana medsos yang mudah dipercaya. Jangan mudah percaya dengan medsos. Orangtua juga mesti menjaga anaknya," ujar Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya