Tangkap Penyebar Video Azan Ajakan Jihad, Polisi Buru Pembuatnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Polda Metro Jaya masih memburu pembuat video azan ditambah dengan kalimat “hayya alal jihad”. Sejauh ini, polisi sudah mencokok penyebar masif video ini yaitu pria berinisial H.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

"Kami tidak berhenti sampai di sini, kami masih profiling siapa yang unggah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis 3 Desember 2020.

Pemeran-pemeran di dalam video tersebut juga masih didalami oleh polisi. Untuk itu, polisi mengaku belum bisa berkata banyak. Polisi minta diberi waktu guna mengungkapnya.

Kisah Mualaf Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Bicara Toa Masjid hingga Diangkat Anak Buya Hamka

"Kami masih terus profiling siapa pembuat ini, kita terus melakukan penyelidikan oleh tim Polda Metro Jaya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video orang yang mengumandangkan azan di jejaring media sosial YouTube menjadi viral. Azan memang sudah biasa dikumandangkan setiap waktu salat, baik di musala maupun di masjid-masjid yang ada di pelosok negeri ini.

Ustaz Khalid Basalamah: Selama Belum Selesai Azan Subuh Masih Boleh Makan Sahur

Namun, yang membuat ramai di media sosial karena lafal suara azan ditambah dengan kalimat “hayya alal jihad” oleh muazin tersebut.

Dalam sebuah video pendek di laman YouTube yang berjudul "Merinding Azan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Pimpinan Al Habib Bahar Bin Smith" pada Senin, 30 November 2020.

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024