Kapolda Metro: Simpatisan Habib Rizieq Sempat Tembaki Anggota

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebutkan bahwa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang menyerang polisi sempat menembakkan senjata apinya sebanyak tiga kali.

OPM Kembali Berulah, Tembak Mati Warga Sipil di Intan Jaya

"Ini sudah ada tiga yang ditembakan," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Kata dia, saat itu pelaku penyerangan memepet mobil petugas. Lalu, mereka menembakkan senjata apinya serta menyerang memakai senjata tajam yang dibawanya. Tiga tembakan yang dimuntahkan mengenai mobil petugas. Karena keselamatan petugas terancam, alhasil dilakukan tembakan sehingga membuat enam di antara sepuluh pelaku ini tewas. "Untuk yang empat yang lainnya melarikan diri," kata dia.

Ada Penembakan, Area Kedubes Israel di Swedia Ditutup

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut anggota korps Bhayangkara diserang sejumlah orang, Senin, 7 Desember 2020 dini hari tadi. Penyerangan ini diduga ada kaitannya dengan rencana pemanggilan kedua Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab yang dilaksanakan hari ini.

Kejadian ini terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Saat kejadian itu, ada satu unit yang bergerak. Dalam satu unit itu terdiri dari enam orang. Sementara itu, penyerangan dilakukan oleh mereka yang berjumlah sepuluh orang.

Tersangka Penembakan PM Slovakia Diduga Anggota Partai Oposisi

Dalam kejadian ini, pelaku penyerangan sempat menyerang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Karena keselamatan anggota terancam, lanjut Fadil, akhirnya polisi melakukan tindakan. Anggota polisi menembak penyerang hingga membuat enam pelaku meninggal dunia.

Baca juga: 4 Simpatisan Habib Rizieq Serang Polisi di Tol Melarikan Diri

Ilustrasi penembakan.

Arab Saudi Kutuk Penembakan PM Slovakia

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, pada hari Kamis, 16 Mei 2024, mengutuk upaya pembunuhan dengan cara penembakan terhadap Perdana Menteri Slovakia Robert Fico. Dalam se

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024