Bus Transjakarta Dilempar Batu Orang Tak Dikenal

Bus Transjakarta dilempar batu orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Insiden kejadian kaca bus Transjakarta dengan nomor body MYS18148 pecah. Peristiwa ini terjadi di sekitar halte SMK 57 Jalan Warung Jati Barat, Jati Padang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, pukul 07.15 WIB pada Jumat, 11 Desember 2020.

Viral Keributan Terjadi antara Pengendara Mobil dan Supir Transjakarta, Ini Penyebabnya

Direktur Operasional Transjakarta, Prasetia Budi, mengungkapkan kaca pintu otomatis samping kiri bus Transjakarta pecah akibat dilempar batu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Akibatnya pelanggan Transjakarta dipindahkan, sementara bus MYS18148 harus diperbaiki,” katanya di Jakarta.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

Prasetia Budi menyayangkan pengrusakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada bus MYS18148 rute Ragunan-Monas via Kuningan (6A). Karena peristiwa ini berdampak pada operasional Transjakarta dalam melayani pelanggan.

Transjakarta, menurutnya, akan memeriksa kamera pengawas (CCTV) di halte maupun bus untuk mengetahui kronologis peristiwa ini. Sehingga dapat ditindaklanjuti.

15 Bus Bakal Diuji Coba dari Terminal Kalideres ke Bandara Soetta

Adapun, Transjakarta menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam implementasi protokol kesehatan.

"Transjakarta mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati di jalan serta mengutamakan keselamatan diri dan keluarga pada kondisi saat ini," katanya. (ren)

Baca juga: Alhamdulillah, Wagub DKI Ariza Patria Sembuh dari COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya