Perayaan Misa Natal, 316 Gereja Ibu Kota Dapat Pengamanan Khusus

Pengamanan Diperketat Menjelang Perayaan Natal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengawal jalannya acara perayaan misa Natal di 1.600 gereja yang ada di wilayah Ibu Kota.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Pengamanan itu dari TNI maupun Polri, dari Pemda dan Satpol PP DKI," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Rabu 16 Desember 2020.

Kata dia, dari jumlah tersebut, sebanyak 316 gereja akan dapat pengamanan khusus. Pengamanan khusus itu diberikan lantaran gereja tersebut lokasinya berdampingan dengan masjid.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Ada 316 gereja yang memang bukan dianggap rawan ya, karena memang berdampingan dengan masjid sehingga perlu ada perhatian khusus," ujar dia.

Meski begitu, polisi tidak merinci pengamanan khusus seperti apa yang dimaksudkan tersebut. Ungkap Yusri, pengamanan itu akan dilakukan oleh personel gabungan.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Pihak gereja juga telah menyepakati soal pembatasan umat saat ibadah perayaan Natal. Pihak gereja pun sudah menyiapkan misa secara virtual agar umat tetap bisa mengikuti perayaan misa Natal.

"Ini disepakati bersama semuanya, termasuk beberapa gereja lain," lanjjut Yusri. (ren)

Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024