6 Kecamatan di Bekasi Dilanda Banjir, Jatiasih Terendam 1 Meter

Banjir rendam 6 kecamatan di Bekasi, Minggu, 24 Januari 2021.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA - Enam kecamatan terendam banjir akibat guyuran hujan pada Minggu, 24 Januari 2021. Wilayah yang paling parah adalah Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian 1 meter.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Kemudian lima kecamatan yang lain, Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 20 centi meter, lalu Kecamatan Pondok Gede dengan ketinggian 60 centi meter.

Selanjutnya Kecamatan Medan Satria, dengan ketinggian air 30-40 centi meter. Kecamatan Bekasi Selatan dengan ketinggian air 60 centi meter. Dan Kecamatan Bekasi Barat dengan ketinggian air 30 centi meter. Sisanya, enam kecamatan lain nihil genangan.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Selama hujan ada beberapa wilayah yang tergenang dengan ketinggian air bervariasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kota Bekasi, Agus Harfa, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca juga: Waspada, Potensi Banjir Besar Bisa Terjadi di Bekasi

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Agus menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi banjir. Terutama melakukan monitoring untuk mewaspadai titik banjir yang lebih parah.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabiltask dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra, mengatakan sejumlah petugas sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu korban banjir.

"Kami berharap para orang tua bisa menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di saluran air, dan tidak berteduh di bawah pohon," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya