Begini Kondisi Anak yang Terlindas Mobil di Kembangan

Cuplikan rekaman CCTV anak kecil terlindas mobil.
Sumber :
  • Tangkapan layar CCTV

VIVA – Bocah berinisial AC, yang terlindas mobil saat tengah bermain hujan, harus menjalani operasi gumpalan darah akibat insiden kelalaian pengendara CRV berinisial ZA. Paman AC, Lukman Bonkar menjelaskan, kondisi keponakannya hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Lukman mengatakan kondisi korban sadar, namun ada gumpalan darah luka dalam di bagian pinggul, yang harus diambil dengan cara operasi lantaran menghambat peredaran darah korban.

"Tadi operasi pukul 10.00 WIB baru kelar pukul 13.00 WIB. Operasi untuk pengambilan darah yang beku di dalam," ujar Lukman dikonfirmasi, Jumat, 29 Januari 2021.

Lukman mengatakan korban akan menjalani rontgen untuk melihat kondisi tulang punggungnya yang terlindas mobil Honda CRV, Kamis 28 Januari 2021. Sehingga pihak keluarga belum mengetahui AC mengalami retak atau tidak di bagian punggungnya.

Namun saat ini, kata Lukman, kondisi keponakannya yang masih berusia lima tahun itu sudah bisa minum, makan bubur, dan berbicara sedikit-sedikit. Korban mengaku masih mengalami nyeri di bagian perut. Terkadang AC bahkan kerap mengeluh sakit dan minta diurut oleh keluarganya.

Sementara untuk pengendara ZA, keluarga AC menyerahkannya ke pihak kepolisian. "Pelaku sudah dikandangin. Proses hukum semua diserahkan ke polisi," ujarnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Pelaku terancam hukuman penjara 5 tahun dan denda paling sedikit Rp10 juta. Dalam hal ini Lukman hanya berharap AC bisa kembali pulih total dari kecelakaan yang menimpa dirinya.

Baca juga: Pengemudi Mobil yang Gilas Anak di Kembangan Terancam 5 Tahun Penjara

Diketahui sebelumnya viral video seorang anak kecil terlindas mobil Honda CRV saat tengah bermain hujan di tengah jalan. Mobil tersebut melindas anak kecil yang tengah jongkok di jalan tersebut. Disebutkan bahwa kejadian terjadi di Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam video terlihat awalnya tiga anak kecil bermain kubangan di tengah jalan. Di sampingnya ada dua mobil terparkir. Seorang anak kecil kemudian jongkok.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Lalu mobil terparkir di dekatnya perlahan-lahan berjalan keluar dari posisi parkiran. Saat itu pengemudi CRV berinisial ZA diduga tidak berhati-hati saat sedang parkir dan bergerak maju, dan menabrak anak berusia lima tahun berinisial AC yang tengah bermain di dekat mobil.

Kecelakaan itu mengakibatkan korban luka-luka dan diantar ke Rumah Sakit Puri Indah. Korban diminta untuk jalani visum akibat insiden tersebut.

Sedangkan, si pengemudi saat ini sudah ditahan pihak kepolisian. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi. 

Warga Kabupaten Tulang Bawang, Lampung meninggal akibat terkena penyakit DBD

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Provinsi Lampung telah menimbulkan korban jiwa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024