Anies Klaim Lahan Pemakaman Khusus COVID-19 di Jakarta Masih Memadai

Penambahan Lahan Pemakaman untuk Jenazah COVID-19 di TPU Bambu Apus
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim ketersediaan lahan pemakaman khusus COVID-19 di Jakarta masih memadai.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Sebenarnya secara ketersediaan lahan ada," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 3 Februari 2021.

Meksi begitu, menurut Anies Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berfokus dalam penanganan pandemi terkait bagaimana menekan angka penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus yang berasa dari Wuhan, China itu. Bukan malah fokus terus menambah lahan pemakaman.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Cuma, kan kami semua fokus pada bagaimana memastikan bahwa penularan ini bisa kita tekan. Kemudian mata rantai juga bisa diputus. Kalau soal lahan tentu disiapkan," katanya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan enam lokasi pemakaman tambahan khusus COVID-19. Keenam lokasi tersebut, yaitu Tempat Pemakaman Umum Bambu Apus, TPU Srengseng Sawah, TPU Tegal Alur, TPU Rorotan, TPU Kramat Tiga, dan TPU Pondok Gede atau Kramat Jati. Walau penambahan jumlah lahan pemakaman khusus COVID-19 telah dilakukan, Anies berharap tingkat kematian akibat virus ini dapat terus ditekan.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Secara tempat sudah ada enam lokasi tambahan. Tapi kita semua berharap agar tingkat kematian jangan sampai meningkat. Saat ini sekarang (tingkat kematian COVID-19) 1,6 persen di Jakarta. Jadi kita berharap itu semua bisa ditekan lebih jauh," katanya.

Baca juga: Siasat Jakarta Menghemat Lahan Pemakaman yang Kian Menipis

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024