Anies Hapus Program Normalisasi Sungai, Ini Penjelasan Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghapus program normalisasi sungai di wilayah Ibu Kota dalam draf perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Tanggul Sungai Wulan Demak Jebol Lagi, Banjir Meluas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait hal tersebut. Riza mengatakan, itu semuanya telah disusun bersama, terkait dengan RPJMD sekarang dalam proses pembahasan nanti akan diskusikan. Prinsipnya program RPJMD  yang disusun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dibuat sedemikian mengakomodir.

"Masukan dari semua pihak dan kita buat sebaik mungkin untuk kepentingan kebaikan masyarakat Jakarta Pemprov, DPRD," kata Riza di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Februari 2021.

Mayat Wanita Berdaster di Sungai Citanduy Bikin Geger Warga Tasikmalaya

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang berusaha terus meningkatkan upaya-upaya dalam rangka pencegahan penanganan dan pengendalian COVID-19 dan program siaga tanggap dan program galang.

"Mudah-mudahan kita lihat di Jakarta sekali pun masih ada titik-titik genangan itu cepat sekali surut," katanya.

Bermain di Pinggir Sungai Padang Sergei, Sejumlah Anak Temukan 2 Granat Aktif

Ia pun merasa bersyukur bahwa apa yang dilihat saat ini kondisinya cukup baik. Ini berkat program yang Pemprov DKI galakkan di antaranya memaksimalkan pengerukan gerobak lumpur, drainase sumur resapan, pompa mobile, pompa stasioner, underpass, polder dan upaya lain termasuk juga dukungan masyarakat yang semakin disiplin.

"Tidak buang sampah sembarangan masyarakat juga yang membantu membersihkan lingkungan sekitar, mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik kita dapat mengendalikan banjir lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Proses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Jodipan, Malang.

Hanyut di Sungai Brantas Malang, Kurt Cobain Masih Belum Ditemukan

Seorang bocah bernama Kurt Cobain atau akrab disapa Aro berusia 5 tahun hanyut di Sungai Brantas pada sekira pukul 12.30 WIB Sabtu, 23 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024