Drainase Mampet, Banjir Rendam Pemukiman dan Jalan di Tangerang

Banjir di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang menyebabkan sejumlah ruas jalan, fasilitas olah raga hingga rumah warga terendam banjir, Selasa, 16 Februari 2021.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Salah satu ruas jalan yang terendam banjir adalah Jalan Boulevard Modernland Kelapa Indah, Kota Tangerang. Dimana ruas jalan tersebut terendam banjir dengan ketinggian 30 sentimeter.

Salah seorang pengguna jalan, Ridwan mengatakan, ruas jalan mulai terendam sejak pukul 11.20 WIB.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Sejak pukul 11.20 mulai terendam banjir, dan sekarang belum surut. Warga yang membawa kendaraan juga sudah lewat jalan ini karena khawatir mogok," katanya.

Menurutnya, banjir disebabkan adanya drainase yang tidak berfungsinya secara optimal, hingga menyebabkan air merendam wilayah setempat.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Tidak hanya di kawasan tersebut, banjir juga merendam puluhan rumah di Kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sekitar 35 rumah terendam air dengan ketinggian sekitar 30 hingga 50 sentimeter.

Salah seorang warga, Yosan mengatakan, bencana banjir sudah kali kedua dirasakan warga di tahun 2021 ini.

"Ini sudah dua kali banjir, dan memang disini saluran airnya juga kurang lancar. Saya harap, pemerintah bisa segera atasi ini," ungkapnya.

Sampai saat ini warga juga masih bertahan di rumah masing-masing, sambil menunggu adanya petugas yang mengevakuasi.

"Kita masih bertahan di rumah, sambil nunggu petugas juga. Semoga sih air tidak semakin naik, dan segera surut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya