Penampakan Banjir Kemang, Akses Jalan Lumpuh dan Mobil Terendam

Penampakan banjir di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Banjir yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Kemang, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan telah melumpuhkan sejumlah jalan di wilayah tersebut. Bahkan, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalur tersebut pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Pantauan VIVA di lokasi pagi ini, di Jalan Kemang Raya masih tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 150 sentimeter. Perahu karet pun disiagakan untuk warga yang harus dievakuasi.

Azhar (21 tahun) salah seorang pengendara yang ingin melintas mengatakan banjir tidak dapat dilalui oleh kendaraannya motor matic sehingga dia memutuskan untuk melalui jalan lain.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

“Nggak berani lewat, takut mogok. Banjir ketinggiannya lebih dari 1,5 meter,” ujar Azhar kepada VIVA, Sabtu 20 Februari 2021

Banjir yang menyebabkan jalanan di kemang raya ini lumpuh disebabkan oleh derasnya hujan sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari, sehingga hal itu menyebabkan meluapnya air kali Krukut.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Selain itu, akibat banjir tampak mobil yang tidak dapat dievakuasi oleh pemiliknya dan terendam banjir di sekitar lokasi, dan juga tampak petugas dinas kebersihan bersiaga dilokasi untuk membantu mengurai genangan air.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024