Dua Korban Banjir di Bekasi Ditemukan, Satu Tersangkut di Pohon

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVA – Dua orang korban terseret banjir di wilayah Kabupaten Bekasi berhasil ditemukan. Satu bocah berinisial DM (11) ditemukan setelah dilakukan pencarian di Sungai Cikarang, Kali Jaya, Kabupaten Bekasi, selama dua hari.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

“Alhamdulilah proses pencarian berbuah manis, kita menemukan korban yang sejak Senin 22 Februari 2021 tenggelam di Sungai Cikarang,” kata Kordinator Satuan Gabungan, Ahmad Ajat, Rabu, 24 Februari 2021.

Korban DM ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tersangkut di ranting pohon. Titik penemuan korban berjarak 400 meter dari lokasi tenggelamnya DM. “Jasad korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga,” katanya.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Sebelumnya, DM hanyut terbawa arus setelah berenang seorang diri. Diduga karena korban tak bisa berenang, korban hanyut.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor  bernama Rahmat yang tenggelam terbawa arus Sungai Bakung, Pabayuran Bekasi juga ditemukan pada Selasa 23 Februari 2021. Korban ditemukan di area sawah.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

“Korban adalah seorang ojek padi, ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” kata Kanit Reskrim Polsek Pabayuran, Iptu Agus Ganda.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat masih ada sembilan kecamatan yang masih tergenang banjir. Dari sembilan kecamatan yang tergenang itu terdapat 24 desa.

Sembilan kecamatan yang masih terendam banjir itu tersebar di Kecamatan Cabangbungin 100 cm, Cikarang Timur 80 cm, Karang Bahagia 30-90 cm, Kedungwaringin 150 cm, Muaragembong 40-100 cm. 

Kemudian Pebayuran 30-150 cm, Sukakarya 75-100 cm, Kecamatan Sukawangi 40-60 cm dan Tambun Utara 80-150 cm.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya