Puting Beliung Sapu Bekasi, Pusat Perbelanjaan Memilih Tutup

Supermarket Naga di Bekasi Utara hancur usai dilanda puting beliung.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Hujan lebat disertai angin puting beliung menyapu sebagian wilayah Bekasi Utara Kota Bekasi. Akibat pohon tumbang, pusat perbelanjaan memilih tutup lantaran aliran listrik dan komunikasi terputus.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Akibat tumbangnya pohon jenis angsana itu, merusak gardu listrik, papan reklame dan pagar pusat perbelanjaan. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Sekitar Jumat dinihari angin kencang banget merobohkan banyak pohon di sini," kata Iswali, warga sekitar, Jumat 26 Februari 2021.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Iswali menambahkan, selain menumbangkan pohon di pusat perbelanjaan, angin puting beliung juga merobohkan banyak pohon di Perumahan Duta Harapan.

Bahkan, akibat pohon tumbang pusat perbelanjaan itu memilih tutup. Sebab, di lokasi tengah dilakukan pemotongan pohon oleh petugas Dinas Pertamanan.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

"Kita bersama petugas Dinas Pertamanan sudah melakukan penanganan lokasi tumbangnya pohon," kata Lurah Harapan Jaya Dian Angraini, Jumat 26 Februari 2021.

Dian menambahkan, selain pohon, puting beliung juga merobohkan sebuah warung dan pohon di Perumahan Duta Harapan. Namun, untuk korban jiwa tidak ditemukan. "Kerugian ditaksir puluhan juta," katanya.

Saat ini, petugas memotong batang pohon untuk segera dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya